Jumat, 17 Desember 2010

Keajaiban Senyum :D

Senyum bisa bikin...

=> Wajah melihat menarik . Coba lihat foto atau wajah kita di cermin saat tersenyum. Jauh lebih manis kan?

=> Mood booster. Seulas senyuman bisa mengubah mood yang semula down jadi lebih semangat. Itu dikarenakan senyum, adalah ekspresi positif yang membuat seluruh tubuh ikut berkreasi terhadap senyuman kita dan akhirnya turut mempengaruhi mood.

=> Oran lain ikut tersenyum. Perhatikan deh, biasanya kalau kita tersenyum,umunya orang lain (bahkan yang kita ngga kenal) akan spontan balas tersenyum. Itu artinya,kita sudah ikut menyebarkan keceriaan

=> Semangat. Bila kita mengawali suatu pekerjaan dengan senyum,kita jadi lebih semangat. Sebaliknya, kalau tugas diterima dengan wajah kusut, pasti semangat kita juga ikutan ngendur.

=> Rileks dan sehat. Dengam tersenyum, zat endorphin alami dalam tubuh, yang membuat rileks. Hal ini sangat baik pengaruhnya bagi kesehatan, karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

=> Positif. Orang yang biasa tersenyum cenderung lebih optimis, ngga berkeras hati , serta tidak berpikiran negatif. Terutama saat barada di lingkungan baru. Smiley face menunjukan keramahan dan membuat orang lain lebih mudah berteman sama kita.

=> Mendamaikan hati. Seberat apa pun masalah yang di hadapi , kita akan merasa lebih tenang dan kuat jika bisa tersenyum menghadapinya. Selain itu, senyuman juga bisa menenangkan orang lain. Ajaib, ya?

How To Smile?
  • Tulus melakukannya dari hati kita, bukan terpaksa,sinis atau palsu.
  • Tarik dua sudut bibir kita, hingga terasa disekitar rahang dan juga mata.
  • Senyumlah dengan mata. Karna saat kita tulus tersenyum, mata pun berbinar - binar karena senyuman.
  • Pastikan kita nyaman saat tersenyum,jangan terlalu menarik bibir, hingga terasa sakit atau pegal dan jangan pula menahan senyum.
  • Nggak perlu malu atau minder dengan senyuman kita. Kalaummasih "takut-takut", boleh melatih senyuman di depan cermin hingga mendapatkan senyuman yang "pas" dan membuat kita nyaman.

0 komentar:

Poskan Komentar